Polres Barru Berhasil Amankan Pelaku Curanmor

0
1249
Polres Barru amankan pelaku pencuri motor
Personil Polres Barru saat amankan pelaku curanmor

Polresbarru.com – Setelah sempat buron selama kurang lebih 1 minggu, pihak Kepolisian Resor Barru (Polres Barru) akhirnya berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor roda 2 (motor), Selasa (28/05/2019) sekitar pukul 02.00 Wita.

Pelaku diketahui bernama Jihad (26), pekerjaan swasta, beralamat di Kel. Mangkoso, Kec. Soppeng Riaja Kab. Barru.

Jihad masuk kedalam rumah warga di Jl. Pendidikan Kel. Sumpang Binangae Kec. Barru Kab. Barru untuk melakukan pencurian, namun pelaku dipergoki oleh pemilik rumah sehingga pelaku dikejar oleh warga setempat.

Mendengar informasi dari warga, Unit Opsnal Polres Barru bersama Unit Reskrim Polsek Barru dan di back up oleh Sat Intelkam Polres Barru segera melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan pelaku di belakang kantor Bawaslu Barru Jl. H M Saleh Lawa Kel. Sumpang Binangae Kec. Barru Kab. Barru, pelaku kemudian langsung diamankan di Mapolsek Barru untuk menghindari amukan massa.

Kapolres Barru Akbp Dr. H. Burhaman S.H., M.H menyatakan “Pelaku segera kami amankan di Mapolsek Barru untuk menghindari amukan massa, karena banyak massa yang juga ikut dalam melakukan pengejaran terhadap pelaku”.

Hasil interogasi awal kepada pelaku, diperoleh informasi bahwa yang bersangkutan merupakan pelaku pencurian motor di Masjid Agung Nurul Iman Kel. Sumpang Binangae Kec. Barru Kab. Barru pada hari Minggu, tanggal 19 Mei 2019 sekitar pukul 12.00 wita, dengan identitas kendaraan No. Polisi : DD 6026 QU, No. Rangka : MH31YD008FJ185765, No. Mesin : 1YD-185733. Pencurian tersebut sesuai dengan laporan polisi tindak pidana pencurian dengan Nomor : LP / 22 / V / RES 1.8 / 2019 / Sek Barru.

“Pelaku merupakan residivis kasus pencurian, pernah menjalani hukuman di Lapas Kelas II B Barru pada tahun 2016 – 2018” tambah Kapolres Barru.

Adapun barang bukti yang turut diamankan dari pelaku berupa 1 unit Sepeda Motor Yamaha Fino, 4 buah Handphone berbagai merk, diakui oleh yang bersangkutan merupakan hasil pencurian TKP Mesjid Agung Nurul Iman Barru Kec. Barru Kab. Barru.

Komentar