Sat Lantas Polres Barru Lakukan Sosialisasi, Warga Dilarang Gunakan Mobil Bak Terbuka

0
24

Polresbarru.com – Satuan Lalu Lintas Polres Barru, melarang warga yang menggunakan mobil bak terbuka. Pasalnya, risiko bahaya bagi penumpang saat melaju di jalan raya cukup tinggi.

Personil Dikyasa Sat Lantas Polres Barru Melaksanakan sosialisasi kepada pengemudi agar tidak membuka bak mobil karna dapat membahayakan pengguna jalan.

“Kami imbau karena penggunaan mobil bak terbuka itu tidak boleh, dilarang,” kata Kasat Lantas Polres Barru, AKP Mariana, SE., S.Ik, saat kegiatan Sosialisasi, Sabtu (4/2/20).

Ia menuturkan, Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Barru siap menyampaikan kepada masyarakat tentang larangan mengangkut orang menggunakan mobil bak terbuka, saat musim libur Natal dan pergantian tahun.

Sesuai Undang-undang, kata Eddy, tidak dibenarkan mobil bak terbuka yang seharusnya untuk barang digunakan angkutan orang, karena akan membahayakan jiwa penumpangnya.

“Apapun di Undang-undang itu tidak boleh, maka tadi kami berikan edukasi yang sifatnya mengajak,” katanya.

Ia menyampaikan, imbauan yang akan disampaikan ke masyarakat, di antaranya, risiko bahaya yang dapat menimbulkan banyak korban jiwa, apabila terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Jika terjadi kecelakaan akan menjadi korban massal,” katanya.